Selasa, 09 Februari 2016

HAJAT BESARKU

 
Pernahkah sekerumunan orang menatapmu geli ????
Yaaaaaa seperti terhantam kapas yang terkena kotoran!!!!!
Tak memberi luka fisik, tapi sangat ternodai
Tak sakit tapi terasa pahit

Aku diundang dalam sebuah hajat
Hajat teman besar yang sangat rupawan hartanya
Bimbang untuk menutupi segala cerca
Ketidaksempurnaan ini harus dibungkam
Aku bukan orang miskin
Aku cuma seseorang yang jarang bergaul (Salah??)
Saat itu langkahku menanjak sebuah tangga berjalan
Benaaaar., aku terjerat dalam sebuah toko baju
Seraya melihat-lihat, imajinasiku kesana kemari
Imajinasiku mengatakan aku akan terlihat cantik dengan gaun-gaun ini

Aku hanya mengenakan kaos dan celana kain
Tak mewah tapi juga tak lungset
Ku letakkan gaun yang ku pilih
Siaaaal.. mbak kasir itu seperti meremahkanku
Aku dianggap tak ber uang dan miskin

Mampirlah aku ke toko bedak dan sebayanya
Aku ingin beli lipstick, lipstick yang bercahaya ketika tersorot cahaya lampu
Lampu rupawan berwarna kuning 
Kian membuat kulitku terlihat bening tersapa cahaya lampu itu 

Aku juga membeli pewarna mata
Aku tanya kepada penjaganya., aku mau yang berkilau
Penjaga menor itu tersenyum dan bilang kalau itu disebut shimmer
Aku hanya mengangguk kebingunan tapi aku menginginkan benda berkilau itu

Sampailah aku pada cermin elokku
Tapi... Tuhaaaaan.. Aku tak mampu mengenakannya
Lamaaaaa....... lamaaaa sekali aku berias
Dan sangat tak baik semua benda berkilauan itu di wajah cantikku (menurutku)


www.thisisnapa.com

Tapi tak mampu lagi.. tak bisa lagi...
Sudah waktunya.., haruskah aku tak datang???
Tanpa dandan aku pun enggan datang
Ku beranikan diri melintas pintu rumah dan ku tancap pedal gas mobilku

Cahayanya benar-benar kuning cantik
Tapi alamaaaaaaak.... ketika klimaks acara tiba, lampu berubah putih
Seperti lampu petromak makku yang ada di desa
Mamakku seorang juragan besar, petromak adalah lampu ajaib kesayangannya

Rupa ku terpampang jelas di ruangan luas itu
Semua wajah cantik-cantik itu menatapku
Ada yang tertawa, ada yang memalingkan muka, ada yang berbisik, ada yang senyum
Lalu bagaimana lagiiii???????



Naaaaah guys... Sebenarnya dandan itu perlu, walaupun nggak harus.. Merias diri itu nggak wajib,. Tapi paling tidak, sebagai wanita itu harus elegan dan menjunjung tinggi martabat.. Cobalah mempercantik diri sesekali terutama di suatu acara penting tapi eiittss., jangan ngawur dan enggan untuk bertanya...

Jangankan make up, pakaian saja kalau tak sesuai itu menjengkelkan...

Tampil seadanya itu bagus dan sederhana... Ada yang memandang itu lebih anggun... Itu adalah hak.. Tetapi.., orang yang dandanpun juga  merupakan usaha mereka untuk memperindah diri dan mempertegas keberadaan mereka.. Jadi jangan saling menghina satu sama lain karena berdandan atau tidak itu adalah usaha dan cara setiap perempuan... +sherly prastica  +ulfa sari 




Bagikan

Jangan lewatkan

HAJAT BESARKU
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.