Senin, 08 Februari 2016

MANUSIA (DIRIKU SENDIRI)

MANUSIA (DIRIKU SENDIRI)

Rasanya nggak adil kalau punya media kaya blog gini tapi nggak aku manfaatin buat share tulisan dari uneg-uneg ku. Tapi kali ini lebih ke uneg uneg yang terdalam wkwkwk

Yaaps., ada suatu hal yang mengganjal selama dan sampai saat ini aku hidup...

Beberapa hari ini aku sering ngobrol bareng sama temen kosku, kita sebut saja MIA. Mia itu anak sosiologi yang menurutku dia itu expert banget sama yang namanya kehidupan. yaps, kadang memandang dari sudut teori kadang juga logika...

 

Aku pernah tanya ke dia, "ya miyaaaaa..... kita kan hidup sebenernya buah dari pilihan kita nih (menurut keyakinanku dan Mia), terus kita juga udah tahu kapan kita akan meninggalkan dunia ---> it is written guys... pertanyaanku, kalau orang bunuh diri itu gimana?? apakah telah tertuliskan kalau ia akan meninggal seperti itu?? bukankah itu dosa besar???"  

Dia langsung menjawab, "aku pernah nih mbak tanya kaya gitu ke dosenku, itu semua pilihan mbak.,. kita memang tertuliskan mati saat itu, tetapi bukan dengan cara bunuh diri" 

-dari hal ini aku faham kalau aku masih jauh dari kata mengerti dan mungkin enggan belajar tentang kehidupan. Harusnya logikaku bisa sampai ke jawaban itu, tapi kenyataannya???? Lagipula, ngapain sih harus ngurusin hal kaya gitu?? eiiiits., tapi jika difikir kembali, itu penting banget (kebanyakan sih sekarang mikir kehidupan setelah meninggal, hehe... amal amal amal). Kita bisa hidup, saling mengenal, melakukan hal yang disukai, bebas >>> andai punya sayap pasti terbang kemana mana, dan mengacak isi bumi ini. Kalian nggak penasaran apa tentang awal mula kehidupan?? Well itu telah dijelaskan dan aku percaya tapi aku sendiri belum puas-  

Manusia... Human... Man... Men... Woman... Women... People... Laki-laki.. Perempuan... HItam.. Putih.. Sipit... Belok... Mancung... Pesek... (abaikan 3 titiknya, hehe)

Kenapa sih selalu berbeda??? jangankan mata hidung kaki><sifat saja berbeda. Aku juga pernah berfikir (sebenarnya takut dosa), setelah meninggal aku kemana yaa??? (Ayo Tan.., iman iman iman!!!!) Kadang juga bertanya, kenapa bahasa itu kok banyak banget???? Kenapa nggak jadi satu bahasa saja???? Apakah burung dari Amazon sana bisa berkomunikasi dengan Jalak Bali??? atau Macan di Benua Amerika sana bisa berkomunikasi dengan Macan di Jawa??? Rasanya isi otakku mau muncrat akibat letusan ide-ide dan imajinasi yang keluar...

Ada yang mengatakan bahwa untuk mempelajari seluruh isi dunia itu, perlu melepas keyakinan. Agar kita terbebas dari belenggu aturan-aturan itu. Bagi kalian yang sudah terbuka pinta hatinya, itu bukan lagi disebut belenggu tapi suatu batas yang akan menyelamatkan kalian dari keburukan dan ketidakbaikan. Tapi bagi yang terlalu besar rasa ingin taunya?? pasti kringetnya kocar kacir kemana mana sangking takutnya untuk dikecam sebagai orang yang tak berkeyakinan hanya karena ingin memiliki kebebasan. Kebebasan yang tak terikat, tak terbendung, dan tak terhukum.

Dari sini aku tak berkesimpulan ingin melepas apa yang sudah menjadi keyakinanku, tetapi aku pengen tahu asal mula kehidupan manusia yang sebenarnya (semoga kalian memberitahuku). Aku juga berharap menemukan jawaban lain selain dari TEORI CHARLES DARWIN. Aku pernah baca di suatu situs., ini situsnya http://asal-usul-motivasi.blogspot.co.id/2010/10/asal-usul-nabi-adam-manusia-pertama.html.Tapi aku masih geregetan dan kefikiran., takutnya ada cetusan baru yang mungkin bisa membuat semua orang di dunia percaya., hehe Mungkin aku terlalu banyak belajar teori dan prinsip yang bisa dilenyapkan oleh teori baru sehingga aku tidak mudah percaya akan teori yang sudah ada bahkan yang sudah disahkan atau dilegalkan atau apalah. >>>>> Aku anak kimia dan dari semster 1 sampai sekarang dihantui dengan teori atom.

Adapula tentang teori dimana di dalam bumi masih ada bumi lagi...>>> (lagi-lagi aku tahu dari celetukan si Mia nih). Yaaaa setelah mendengar statement kaya gitu aku jadi ingat suara-suara yang muncul dari dalam bumi. Kehidupan di dalam bumi ini disebut HOLLOW EARTH.... Adapun sumber yang menjelaskan akan hal itu >>>> http://serpihanfb.mywapblog.com/ada-kehidupan-dan-dunia-lain-di-dalam-bu.xhtml.... Akhirnya setelah baca cerita ini aku memiliki idola travel rangers baru guys hehe, yaitu  Dr. Fridtjof Nansen dan Kapten C.F. Hall.


Banyak hal di dunia ini yang belum aku ketahui.... Banyaaaaaaaaaaak..... Bahkan setelah merasa semua terjawab, aku masih ragu.. Tolooooong....




Setelah membaca postingan ini, aku harap kalian menyimpulkan bahwa aku hanya ingin belajar lebih dalam lagi dan lebih banyak lagi... Jangan berfikiran macam-macam tentang aku yaaaa....

Bagikan

Jangan lewatkan

MANUSIA (DIRIKU SENDIRI)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
8 Februari 2016 pukul 19.06

manusia akan hidup dengan rasa ingin tahu yang tak terbatas.. sehinga banyak hal yang "diingin taukan" diciptakan tak terbatas pula --- siapa yg tau? *smile

Reply
avatar
8 Februari 2016 pukul 19.24

+Mia Maudy ; yaaps.., setuju banget mi.. miaaaaa haha.. tak samarin inipun percuma yaaaa wkwkwk

Reply